Jumat, 05 Oktober 2012

uh1 ekonomi

soal!

1. kebutuhan anda sebagai pelajar??
2. bagaimana ilmu ekonomi mengatur agar semua kebutuhan yang tidak terbatas bisa di penuhi dengan sumber daya yang terbatas !!
3. ceritakan sebuah kisah tentang biaya peluang yang pernah anda alami selama ini!
4. menurut anda indonesia lebih tepat menganut sistem ekonomi apa?? berikan penjelasan!!


jawaban!

1. sebagai pelajar yang butuhkan adalah:
a. dukungan dan doa dari orang tua 
b. motivator untuk memotivasi saya dalam balajar
c. laptop dan internet untuk mengerjakan tugas sekolah
d. alat-alat sekolah sperti: tas,buku,pensil,pulpen,penghapus dll
e. sepatu dan kaos kaki
f. 

2. dalam pelajaran ekonomi yang telah diajarkan oleh bu mugi ada yang disebut dengan skala prioritas yaitu pengeluaran tingkat kepentingan suatu benda dengan sumber daya yang terbataas,,, dengan demikian dengan sumber daya yang terbatas kita harus memilih atau lebih tepatnya mendahulukan mana yang lebih penting yang kita butuhkan..

3. suatu hari menjelang hari raya idul fitri saya dan keluarga pergi k sebuah toko di jakarta, disana kami sibuk memilih baju maisng-masing, dengan harga yang bermacam-macam mulai dari 175000-250000,, karena bingung harus memilih yang mana akhirnya saya memilih baju dengan harga yang paling murah yaitu 175000. jadi biaya peluangnya 175000.

4. menurut saya indonesia lebih tepat memilih sistem ekonomi campuran pemerintahan,, dan pemrintah harus lebih tegas dalam memimpin pemerintah juga harusnya mencontoh negara-negara maju,, jika indonesia mau maju sesama warga negara tidak ada saling korupsi..

0 komentar:

Posting Komentar